}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Wednesday 1 June 2011

pokoknya, harus selalu bersyukur!!!!

Di facebook, di YM, di twitter, dan di gtalk mau tulis status yang isinya keluhan saya tentang begitu banyaknya kerjaan saya. Begitu banyak berkas yang harus saya kerjakan. Begitu banyak masalah yang harus diselesaikan, yang ini kek, yang itu kek. apalagi dengan meihat sekeliling saya di gedung perkantoran plat merah ini, ada tetangga seksi yang sepi orangnya, padahal kalau dilihat di daftar pegawai harusnya banyak orang yang berada disitu. Ada juga yang sudah santai-santai, sambil browsing sana browsing sini, sepanjang hari itu hampir dihabiskan waktunya untuk buka situs komunitas terbesar di negeri ini, the large indonesian community. Mungkin kerjaan mereka sudah selesai, segitu sedikitkah kerjaanya, apa memang saya yang lelet untuk menyelesaikan pekerjaan saya.



Kalau hawa nafsu ini aku turuti, kok sepertinya aku kurang bersyukur ya, begitu ruginya diri ini. seharusnya saya bisa melihat disekeliling saya diluar sana. Aku harusnya bisa melihat seperti apa tukang becak diperempatan sana, harusnya aku bisa melihat seperti apa orang-orang yang memungut sampah di tempat pembuangan yang setiap hari saya lewati waktu berangkat kerja, harusnya aku bisa melihat bagaimana pedagang asongan yang mengejar bus-bus yang lewat di perempatan. Dan masih banyak lagi yang seharusnya bisa membuat saya lebih bersyukur atas semua yang diberikan Alloh, begitu banyak nikmat yang sudah diberi. Saya bisa makan apa yang saya inginkan dengan keadaan saya saat ini, sedangkan diluar sana banyak yang untuk makan hanya nasi saja susah. Saya masih bisa bernafas dengan gratis, sedangkan diluar sana banyak orang yang harus mengeluarkan begitu banyak biaya hanya untuk bernafas. Saya disini masih bisa melihat keindahan alam ini, sedangkan diluar sana ada yang harus pake tongkat atau bantuan orang lain agar hanya sekedar dia bisa bergeser dari tempatnya, gelap semua diskelilingnya. Saya masih bisa berjalan dengan normal, sedangkan di luar sana orang harus dibantu sama penyangga atau kursi roda. Dan saya masih diberi anggota badan yang lengkap; keluarga yang sayang sama saya; teman-teman, rekan kerja, dan sahabat yang masih mau menasehati saya kalau saya lagi salah. sungguh besar nikmat Alloh...




Ya Alloh, dengan penuh pengharapan, saya berdoa kepadaMU,
Tanamkanlah sifat qonaah di dalam hati ini
Tanamkanlah rasa syukur atas semua nikmat yang begitu banyak yang Engkau berikan kepada hamba
Tunjukilah dan bawalah hamba selalu ada pada jalanMU
Mudahkanlah segala urusan hamba
Barokahilah rizki hamba
barokahilah umur hamba
sampaikanlah hamba pada keridhoanMU
pertemukanlah hamba dengan rosul-rosulMu di surgaMU
pertemukanlah hamba dengan orang-orang soleh di surgaMU
pertemukanlah hamba dengan keluarga hamba di surgaMU

Ampunilah dosa hamba dan keluarga hamba
Terimalah amal ibadah hamba dan keluarga hamba
Ampunilah dosa seluruh umat yang beriman
Terimalah amal ibadah seluruh umat yang beriman

Firman Alloh dalam Surah Ibrahim (14) ayat 7 :
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Se-
sungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah
(ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku),
maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". 
 
 
 
 
 
 

Kotabumi, 1 Juni 2011
apep.emdeje

2 comments:

  1. dengan mudik dan menemui orang2 terkasih yang sudah lama tak bersua, niscaya anda akan fresh kembali dan siap menghadapi semua tantangan... Semangatttt!!!

    ReplyDelete
  2. iyo mas,,bener jare sampean, udah ane buktiin

    ReplyDelete