}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Thursday 16 June 2011

Bahasa apa lagi ya

Kemaren pagi buka facebook, kan langsung tuh masuk ke home. Banyak kan update an status yang barusan atau beberapa jam yang lalu bahkan ada juga yang beberapa hari kemaren. Ada beberapa yang bikin penasaran…susah bener bacanya, sepertinya dulu aku gak di ajarin yang seperti itu. Justru itu yang malah bikin tertarik untuk aku baca. Akhirnya aku kopas dulu ke word. Keburu situs ini diblok sama admin (hehehe, biasa… kalau jam kerja ..fb, kaskus dll tutup dulu…biar kerjaannya plus2. hehe)




Setelah sehari aku diemin hasil kopasanku, biar proses fermentasinya sesuai harapan (emang tempe.haha). yang bener tuh lagi banyak gawe, hehehe…sok sibuk..



Oklek.. kembali ke laptop..

Setelah aku baca2 hasil kopasan kemaren, satu persatu aku coba artiin tuh tulisan…moto melotot, pikiran metenteng, keringet sak isi jagung…*berpikir keras



Sebenernya dalam kalimat panjang, cuma gak enak ntar ketahuan sama yang punya status atau komen. Akhirnya aku coba artiin kata perkata…mungkin seperti itulah artinya, kalau gak ya nyrempet2 sitik lah…monggo…



#)Yang bawah ini kemungkinan besar kita semua bisa lah bacanya, tanpa harus melotot…

akko = aku

takkand = tak akan

add = ada

saiiiiangkkoe = sayangku

iia = ya

saia = saya

ampund = ampun

mungkind =mungkin

byza = bisa

adjah = aja

cumand= cuma

kog/og = kok

ch4y!an9 = sayang

car1 = cari

car! = cari

pa9! = pagi

y4n9 = yang

buqand = bukan

ea = ya

ngapaend = ngapaian

maalue = malu

doainds = doa kan

dicana = di sana

ugha = juga

cendiriiie = sendiri

makand = makan

ciiang = siang

biarind = biarin

cmua = semua

mci = masih

masii = masih







#)ini ni yang gak bener, dan gak sepantasnya di jadikan kebiasaan..

ya awoh = ya Alloh

d izaba ama alloh = diijabah sama Alloh

astajim = astaghfirullohal’azim

camlekum = assalamualaikum





#)yang ini kalau dilafalkan agak susah, muaaaaaanteb buanget je

jeyekhg = jelek

augh’ = tau

deght = deh

adjahg = aja

lagh = lah

gitchu = gitu

duncccch = dong

nighmad = nikmat

pakegh = pakai







#) ini yang lucu…

taekwan = tekwan (tekwan itu makanan khas yang ada di Palembang)



coba misalnya dia nulis nya begini

“core** ghinie enagh’a makand taekwan”

Nggilani ora, aku ora doyan, kok mangan taek kewan/taek hewan atau bahkan taek si wawan :D







Tulisan ora genah, sepurane

No comments:

Post a Comment