}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Tuesday 15 March 2011

Sedikit cerita gak penting

Malam itu, hari ahad tanggal 13 Maret 2011, dapat SMS dari atasan saya kira-kira seperti ini SMS nya, "pak a**f, saya minta maaf belum bisa berangkat karena masih ada urusan keluarga, bapak berangkat dulu dan pake mobil dinas.thks." Padahal saya sebelumnya mau berangkat naik bus atau travel aja, sebab kalau harus pakai mobil dinas bakalan susah mau pinjem, sebenernya seksi saya sudah dapat mobil dinas sendiri, cuma waktu itu mobil lagi dalam perawatan, kipas lagi gak jalan. Minta maaf juga buat kawan saya Aji yang sudah mencarikan travel buat saya, namun akhirnya saya batalkan karena perintah atasan saya. Setelah beberapa menit SMS atasan saya balas setelah sebelumnya berfikir mau pake mobil yang mana ya besok, ach itu urusan besok sekarang waktunya istirahat, saya balas " Ya Pak".


Pagi tiba, seperti biasa mandi berangkat ke "ladang" (istilah yang sering saya pakai, biar bisa merasakan susana kampung saya yang banyak ladangnya, gak nyambung koyo ne). Sesampai di ladang nyiap2in bahannya, bahan udah beres menuju ke ruang bendahara, ambil bon dulu buat ongkos jalan. Dapat ongkos jalan telfon driver, minta bantuan ditemeni sama gantian bawa kendaraanya. perjalanan jauh sekitar 3-4 jam sekali jalan. driver OK baru nyari mobil, inilah sebenernya langkah2 yag salah, tidak kebayang misalkan sudah dapat driver tapi mobil dinas gak dapat trus driver nya dimintai tolong nyopir apaan. Pada tahap ini baru agak mikir serius, soalnya masalah mobil di ladang tempat saya mengais rejeki ini agak2 gimana gitu. Saya coba nanya ke seksi tetangga, ternyata mobilnya mau dipake ke Way Kanan dan mereka sepertinya lebih butuh untuk memakai mobil itu, secara barang yang mereka bawa begitu banyak. Tinggal satu lagi yang belum dipake, tapi saya yakin bapak yang satu ini pasti boleh kalau mobilnya memang lagi gak dipake, ketemu sama bapaknya dikantin, alhamdulillah dipinjemin mobilnya, namun kata beliau hati2 soalnya ban depan benjol.

Bahan2 siap, driver ada, ongkos ada, mobil juga udah ada, sekitar pukul 9 pagi akhirnya kami berangkat dan mapir ke tambal ban buat nambal ban cadangan untuk jaga2 kalau dijalan ada ban yang bocor atau pecah. Tujuan kami liwa , lampung barat, sebenarnya kalau mau ke liwa harusnya berangkat paling siang jam 7 an, biar nanti waktu balik lagi ke kotabumi tidak terlalau malam.

Alhamdulilah perjalanan lancar sampai tujuan, berangkat sekitar jam 9 sampai di liwa sekitar jam 12.30 an. karena kantor yang kami tuju sedang istirahat, maka kami istirahat dulu dan numpang utuk sholat di K**KP liwa, kantor Perwakilan dari ladang tempat saya mengais rejeki " KP* P****ma K****umi ". Tak lupa juga isi perut...qqqqq, itu yang penting soalnya jalan yang kita lewati berkelok2, naik turun, banyak lobang dan kalau perut ksosng bisa mabuk darat deh ane.


Sekitar jam 2 an siang kami pamit dari K*2K* menuju KP*N L*wa, tujuan kami buat rekonsiliasi data kami sama data KP*N. Alhamdulillah tidak sampai satu jam kerjaan selesai. Tak disangka di KP*N saya ketemu sama kakak kelas waktu SMA, alhamdulillah bisa menyambung tai silaturahim, setahu saya yang di lampung satu almamater SMA N 1 Ge**r ada yang kerja di satu kementerian ada 5 orang (sudah pas sebenere kalau mau dijadiin tim futsal ,hahaha). Selesai kerjaan di KP*N, kami langsung pulang ke kotabumi, siap2 perjalanan 3-4 jam dengan jalan sempit, penuh lubang, naik turun bukit, kelak-kelok pokoknya bener2 menantang adrenalin gw dech. Dan Alhamdulillah sampe kotabumi dengan selamat tepat adzan maghrib.

*) kesimuplan :
1. Bekerja sebagai pelayan masyarakat harus selalu siap dan ikhlas
2. Selalu berusaha agar atasan merasa dihargai, ikuti perintah asalhan benar (muda2an urusan atasan lancar)
3. Bekerja dimanapun jangan terlalu diambil pusing, meskipun jauh dari sanak saudara, jauh dari orang tua tapi kita masih punya banyak teman dan berpoensi menambah teman. itu sudah pasti
4. Yakin kerjaan kita bermanfaat juga buat kita, meskipun tujuan utama bukan untuk kita
5. Belajar lah jadi driver, jika sewaktu2 tidak da driver yang bias dimintai tolong
6. Satu kantor tujuannya sama, marilah kita saling kerjasama untuk mencapai tujuan bersama " Bersama anda membangun bangsa"
7. Siapkan bekal sebelum perjalanan, yang paling penting bekal untuk kehidupan yang akan datang (akhirat)
8. .......................tambahin sendiri.hehehehe

*) catatan : mohon maaf jika kesimpulan yang diambil tidak ada korelasinya sama cerita yang tidak penting di atas. seng gawe wong ngawur.^_*

No comments:

Post a Comment