}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Saturday 31 December 2011

Tahun Baru???


Malam ini, tanggal 31 Desember 2011. Malam terakhir di tahun 2011. Tepat saat saya buat tulisan ini yaitu tepat saat channel tv menuju pada metrotv (habis nonton bola di mnctv, sayangnya jagoan ane kalah :L), di Metrotv lagi menayangkan secara live dari papua.di sana sudah mulai memasuki tahun 2012. Memang tempat dimana sekarang saya berada(pukul 10 malam) adalah di daerah sumatera, yang merupakan waktu Indonesia bagian barat, sedangkan papua adalah Indonesia bagian timur, beda 2 jam.




Diinformasikan di sana acara tahun baru berlangsung meriah, bahkan ada sambutan dari gubernur setempat. Saya rasa wajar, karena disana kebanyakan adalah warga nonmuslim, tahun baru adalah hajatan atau hari rayanya umat nonmuslim.sekedar saran, jangan sampai kita tertipu dengan iming2 mereka. Jaga iman kita, pegang teguh prinsip kita, kita umat islam, jangan sampai ikut serta merayakan dan memeriahkan hari raya mereka.


Tahun baru, kebanyakan  di isi dengan foya2, dengan hura2, banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Ada yang bakar2 kembang api dan petasan, yang pertama mengganggu orang sekitar kita (mendholimi orang lain), yang kedua dia mendholimi diri sendiri. Mereka membakar2 uang yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk yang lain.


Ada sebagian kelompok masyarakat yang merasa khawatir akan keadaan seperti ini. Akhirnya diantara mereka ada yang mengadakan pengajian atau semacamnya di malam tahun baru. Kita berkhusnudzon aja, ini bukannya mereka ikut memeriahkan acara tersebut, bukannya mereka mengkhususkan ibadah untuk tahun baru, tetapi mereka mengadakan itu semua untuk mengalihkan perhatian masyarakat agar tidak ikut berhura2 dijalanan atau di tempat2 nongkrong. Bahkan mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Islam. Semoga seperti itu tujuan atau niatnya.


“menghargai bukan berarti kita harus ikut merayakannya”


Jaga iman kita, jaga akidah kita. Kita punya hari raya sendiri. Lakum dinukum waliadin


sumber gambar : http://www.dhewy.com
Kotabumi, 31 Desember 2011
apep.emdeje 

No comments:

Post a Comment