}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Monday 31 October 2011

Terima kasih...telah diingatkan

Tulisan ini sebenernya sudah aku buat beberapa hari kemaren, karena koneksi di kampung halamanku lemot bahkan nggak nyambung sama sekali, akhirnya aku bikin catatan aja,. Ntar kalo sudah berada di tempat yang dapat sinyal yang bagus rencana mau aku posting ke blog. Alhamdulillah sekarang dah dapat konek ke inet, sore ini memanfaatkan inet yang ada di kantor :D
--------------------------------

Alhamdulillah sampai pagi ini masih diberi begitu banyak nikmat. Rejeki yang tak terhitung lagi jumlahnya. Masih bisa bernafas dengan gratis. Masih bisa menjalani kehidupan dengan normal seperti kebanyakan orang. Masih mempunyai keluarga, saudara, teman, dan sahabat yang masih mau saling menasehati. Pagi tadi masih bisa bangun meskipun harus dibangunkan oleh suara muadzin di masjid desa ini. Seharusnya kan bangun lebih awal ya, banyak waktu yang bisa dimanfaatkan. Mungkin karena tidurnya sedikit kemaleman, jadi pules banget tidurnya. Untung masjidnya tepat di sebelah rumah tempat saya menginap. Adzannya seperti di samping telingga. Alhamdulillah...


Alhmadulillah masih diberi kesempatan untuk pulang kampung meskipun hanya 2 hari. pasti terasa cepet banget, liburan yang kemaren 2 minggu aja terasa 2 hari, apalagi yang 2 hari...lebayyyy :D


Hari kamis menginap di rumah nenek/ibu di joho, hari jumat nya menginap di rumah kakak di desa tetangga -desa kepet-. Tak beda jauh seperti apa suasana subuh di dua kampung ini. Adzan subuh berkumandang ada beberapa orang -ya beberapa orang saja- yang mau menyempatkan dirinya untuk mengikuti rombongan menuju masjid ataupun mushola. Untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. Mereka didominasi oleh orang2 yang sudah sepuh/tua, namun ada juga beberapa anak kecil, masih sekitar SD lah anak2 itu. Alhamdulillah aku masih diberi kesempatan untuk ikut dalam rombongan itu. Pagi itu aku diberi pelajaran yang begitu berharga.


Terasa ditampar oleh semangatnya anak2 kecil itu, dulu waktu kecil jam segitu saya masih enak2an tidur, tak memperdulikan suara adzan dan sholawatan dari orang yang ada di masjid maupun mushola, bahkan aku tutup telinggaku dengan bantal dan berharap cepet2 iqomah biar gak ada lagi suara2 yang mengganggu tidurku.

Dan Terpikir apakah nanti di hari tuaku aku akan memiliki semangat seperti bapak2 tua itu. Dalam pagi yang masih gelap dengan fisik yang kemungkinan jauh seperti yang saya miliki sekarang ini, harus melawan hawa nafsu untuk berangkat ke masjid menjalankan sholat berjamaah???


Ya Alloh ya rob
Terima kasih engkau telah memberikan pelajaran yang berharga padaku di pagi ini
Engkau tunjukkan kepadaku kuasaMu 
Engkau memberikan semangat kepada orang2 yang berjalan kokoh di jalanMu
Aku berdoa kepadaMu ya Alloh
Takdirkanlah agar aku selalu memanfaatkan waktuku untuk mengabdi kepadaMu
Beribadah kepdaMu adalah kewajibanku
Sudah diikrarkan ketika manusia akan diciptkan
"Tidaklah aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKu"
Itu jelas2 fimanMu ya Alloh
Ya Alloh ya rob
Jadikahlah keluargaku dan keturunan2ku orang2 yang selalu berjalan di jalanMu
Orang2 yang sholeh dan sholehah
Yang selalu menjaga hatinya untuk selalu beriman kepadaMu
Berada di jalanMu
Menjalankan PerintahMu


2 comments:

  1. sangat beruntung bisa merasakan pikiran2 syukur, pepohonan yang rindang dengan banyak buahnya tidak pernah merasa lebih hanya diam, di saat kering dan tidak berbuah tidak merasa sedih hanya diam, dengan diam itulah pepohonan bersyukur menikmati kehidupan menyatu dengan Tuhan, terima kasih

    ReplyDelete
  2. saya mau menambahkan sedikit,
    mungkin kita bisa belajar seperti gula, berada atau dicampur dengan apapun dia akan mengikuti sebagian besar dari campuran itu, namun dia tidak akan mengubah rasanya yang manis


    tekadang kita harus peka dengan keadaan, kondisi, suasana, dan apa yang terjadi di sekeliling kita.
    Barokallohufiikum

    terima kasih atas kunjungannya :D

    ReplyDelete