}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Saturday 15 October 2011

Malu ah nggak Jamaah


Kawan…ane mau cerita neh, cerita dari temen ane..

Begini ceritanye..ehm…

Di sebuah kampung yang bernama kampung awam. Saat matahari semakin tinggi tapi belum sampe tepat di atas kita, sekitar jam 10 an pagi lah. Tiba2 seorang ta’mir yang sekaligus dia adalah bilal di masjid kampung tersebut mengumandangkan adzan.
Sontak semua warga kaget terheran2, baru jam 10 kok udah adzan. Selesai adzan ta’mir tesebut di panggil2 oleh warga yang ternyata sudah memenuhi halaman masjid, rame banget halaman masjid saat itu. Seperti mau ada demo atau pembagian sembako.

Salah seorang dari warga di kampung itu bertanya,
“kami heran.., kamu itu aneh ya, baru jam segini udah adzan..bikin malu kampung kita aja” , kata salah seorang warga.

“malahan bapak2 ini yang bikin saya heran, kenapa saya adzan jam 10 gini pada datang semua, sedangkan waktu dhuhur, asar, maghrib, isya, dan subuh hanya satu dua yang datang, bahkan kadang tak ada satupun” , jawab ta’mir masjid tersebut.



########
Pasti kawan2 tau maksud cerita ini, MENJAGA SHOLAT BERJAMAAH, dapat pahala lebih daripada sholat sendirian dan dapat keutaman sholat di awal waktu.semoga istiqomah yah…

saya tulisnya bapak2 karena menurut sedikit ilmu yang sempat saya pelajari, laki2/ikhwan punya kewajiban sholat berjamaah.

bagi perempuan/akhwat lebih baiknya sholat di rumah, namun tak ada larangan untuk sholat di masjid dengan beberapa syarat yaitu menutup aurat, tidak memakai wangi2an, dan tidak menimbulkan fitnah



#just share, semoga bermanfaat
Kotabumi, 15 Oktober 2011
apep.emdeje 

No comments:

Post a Comment