}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Wednesday 26 October 2011

Mudik lagi... :D

Barusan baca-baca postingan-postingan blog yang beberapa bulan yang lalu. ada sebuah judul "Perjalanan Mudik I di Tahun 2011", setelah aku baca ternyata banyak hal-hal yang baru dan menarik. kadang senyum2 sendiri.hihihi

Nah saat ini aku mencoba untuk mengingat2 perjalanan mudikku yang kedua di tahun 2011 ini. Perjalanan mudik lebaran 1430H. udah aku coba ingat2 kok banyak yang lupa, seperti apa perjalanan kemaren. salah sendiri ya, harusnya di bikin catatan kecil, kan lumayan ntar bisa buat cerita untuk anak cucu...halahhhh...nglantur..hihihi

seingatku aku pulang beberapa hari lebih dulu dibandingkan dengan temen2 sekantor yang mudik, kebanyakan dari temen2 kantor pasti tak asing dengan istilah mudik dan bagaimana rasanya harus mudik. karena kebanyakan temen2 kantor bukanlah orang asli kotabumi. banyak yang berasal dari luar kotabumi, bahkan harus menyeberang pulau, termasuk saya..

berhubung pulang lebih cepet dan termasuk mendadak juga (liat tiket pesawat juga lumayan mahal) akhirnya saya putuskan naik bus. seperti biasanya saya naik rosal** ind**, berangkat dari kotabumi, duduk saja, besoknya dah sampe madiun. mungkin karena terlalu simpel jadi gak ada cerita yang menarik. o ya salah satu alasan kenapa saya tidak estafet aja karena waktu itu masuk bulan puasa. sepertinya berat kalau harus puasa dalam perjalanan dari kotabumi (lampung) sampe madiun (jawa timur) harus estafet. Berangkat jam 12 siang sampe madiun besoknya maghrib wktu setempat. lumayan lama yahhh...begitulah beratnya orang perantauan..eh itu termasuk kemalanganku apa keburuntunganku ya????,,ya udah aku anggap nikmat aja lah, tanpa merantau ke kotabumi mungkin aku tak akan pernah merasakan naik kapal, tak akan pernah merasakan menyeberang selat sunda, tak akan pernah melihat indahnya hamparan daratan dan lautan waktu naik kendaraan yang bisa terbang, tak akan bertambah saudara2 dan teman2, dan banyak lagi...alhamdulillah...

dalam perjalanan itu kebanyakan penumpangnya adalah orang yang berasal dari jawa yang merantau ke sumatera, terutama yang di lampung. mereka menyempatkan diri untuk mngunjungi sanak keluarga yang berada di jawa. waktu itu bus berisi penuh penumpangnya, maklum waktu itu kan sudah mendekati lebaran. dalam perjalanan kebanyakan waktu saya habiskan untuk tidur, karena mau ngobrol sama siapa juga nggak kenal adan mereka lebih asyik ngobrol sama saudara2nya. kebanyakan dari mereka melakukan perjalanan secara rombongan.

baliknya ke lampung sepertinya gak begitu ada cerita, naik kereta dari madiun turun di jakarta. berangkat dari stasiun madiun sekitar jam 7 malam. karena perjalanan malem, baru jalan beberapa kilo aja udah tidur, bangun2 dan hampir sampe jakarta. ceritanya
di perjalanan tidur aja ne. turun di stasiun senen langsung menuju stasiun gambir. di stasiun gambir langsung menuju loket damri. ambil tiket damri jurusan tanjung karang (bandar lampung). di damri juga saya manfaatkan buat tidur. kebanyakan penumpangnya perempuan jadi mau ngobrol juga nggak pantes. akhirnya tidur.hahaha

mungkin karena nggak ada sama sekali tantangan waktu perjalanan mudik maupun balik jadi gak ada cerita yang bisa di sharing...

terus apa coba manfaatnya dari tulisan ini???saya kira nggak ada ya..hanya mengisi waktu luang sambil dengerin orang kantor pusat cuap2....hehehe



Jakarta, 26 Oktober 2011
apep.emdeje

4 comments:

  1. wlo sekadar narasi biasa tetep aja ngk boleh tulis merek *rosalia indah .. hehehhehe

    ReplyDelete
  2. nggak boleh kah???aku edit wes

    ReplyDelete
  3. oke siipp ..
    *jempol buatt anda :p

    ReplyDelete
  4. ma kasih dah diingatkan :)

    ReplyDelete