}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Friday 9 September 2011

nasib si mimi

pagi ini, lagi cari file2 yang ada di harddisk buat kerjaan yang sebelum pulang libur lebaran file2 kerjaanku aku backup di harddisk...eh liat ada foto disamping.hehehe

jadi inget waktu pulang mudik lebaran kemaren. waktu pulang ke kampung halamanku, kampung yang adem ayem ,tentrem, damai, sejuk dan penuh kenangan :D...ya...desa joho kecamatan dagangan kabupaten madiun disitulah aku dibesarkan dan dididik.

alhamdulillah yah..(syahrini banget.hihihihi) masih bisa pulang meskipun harus merantau jauh meninggalkan kampung halaman

yups..motor yamaha mio nomor polisi AE 4630 EI, motor yang sehari-hari dipake mbak saya buat ngajar. kala itu, motor itulah yang dipake untuk menjemput saya di terminal madiun. 

sekitar jam setengah enam kurang dikit saya sudah sampe di terminal madiun, sebentar lagi udah mau adzan maghrib dan berarti sudah mendekati waktu berbuka karena waktu itu masih di dalam bulan romadhon.

jarak terminal sampe rumah sekitar 30 an KM, kalo dihitung waktu ya sekitar 30an menit lah kalo normal dan kalo ngebut bisa 15-20 an menit. sampe terminal sudah ada kakak saya yang menunggu. langsung aja pulang menuju rumah karena ngejer waktu biar masih bisa buka dan sholat maghrib di rumah. tepat di depan sma dagangan kok terasa ada goyangan waktu jalan, eh...ternyata ban belakang kempes...alhamdulillah yah...(syahrini lagi...hihihi) bisa berbagi rejeki dengan tukang tambal ban. padahal untuk sampe rumah gak sampe 2 KM lagi. dan ternyata kata tukang tambal nya harus diganti ban dalamnya. "nggeh sampun ,digantos mawon pak!!!"


mungkin disuruh buka dulu kali ya, soalnya adzan maghrib sudah berkumandang beberapa menit yang lalu. alhamdulillah di deket situ ada warung, cukuplah kami berbuka dengan segelas teh manis hangat plus beberapa gorengan dan makanan ringan. alhamdulillah...puasa hari ini lancar.

setelah sekitar 2 minggu liburan (lumayan lama juga yak..) hari senin tanggal 5 september 2011 ba'da maghrib siap2 berangkat lagi ke "ladang" yang jauh di sana, harus pergi meninggalkan pulau jawa, merantau di pulau seberang, sumatra. ba'da maghrib di anter adik ke stasiun, karena kebetulan waktu itu saya pake jasa kereta api, rencana mau estafet, sambung menyambung naik kendaraan menuju lampung. karena dirumah motor bebeknya agak kurang fit dan tinggalah motor yang laki.
berhubung yang nganter cewek, gak mungkin adik saya bisa naik motor laki. akhirnya pinjem motor mbak. pake motor yang dulu dipake untuk menjemput saya.hehehe, senengane nyilih ae...

Jarak rumah ke stasiun sekitar 25-30 KM. baru dapat setengah perjalan, eh...ban depan motor kempes. udahlah aku lanjutin aja sambil nyari bengkel untuk isi angin. sampe di bengkel, kata orang bengkel nya " ini bocor mas, jadi harus di tambal dulu"..alamakkkkk...liat jam sekitar pukul 7 kurang 10 an menit. kereta berangkat 7 lewat 10 menit. dan waktu tempuh dari bengkel ke stasiun masih 15 an menit lagi. aku nanya ke tukang tambal ban katanya buat nambah sekitar 20 an menit. ya udah daripada telat sampe stasiunnya akhirnya aku paksa, ban yang masih kempes aku paksa sampe stasiun dengan resiko roda nya bisa bengkok dan ban dalam bisa hancur.. kasin juga sich sama motornya. tapi mau gimana lagi, kalo kereta gak kekejer hangus dech tiket saya dan gak tau mau naik apa lagi untuk menuju ke lampung.


trus apa coba inti tulisan saya, kok gak jelas ngene...hehehe.sepurane
intinya,
kepulangan dan keberangkatan saya ke dan dari madiun disambut dan dianter dengan bocornya ban motor yang dipake. waktu pulang ke madiun yang bocor ban belakang sedangkan waktu meninggalkan (untuk sementara aja ya...) madiun yang bocor ban depan.

alhamdulillah bisa berbagi rejeki dengan tukang tambal ban dan penjual ban, dan alhamdulillah ban belakang yang dalam jadi baru lagi...








alhamdulillah yahhh..
subhanalloh yah....
sesuatu banget :)


apep.emdeje
kotabumi, 9 September 2011

2 comments: