}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Wednesday 14 September 2011

Ibu

Ibu… 
Kerutan di wajahmu tak mengerutkan semangatmu 
Itulah yang membuatku yakin akan kasih sayangmu 
Bukti kasih sayangmu padaku dan saudara-saudaraku

Ibu… 
Pandangan mata sayumu menentramkan hati anak-anakmu 
Kata-katamu selalu menyejukkan 
Mengalahkan sejuknya angin siang di bawah pohon yang rindang 

Ibu.. 
Umurmu yang terus berkurang tak ikut mengurangi kegigihanmu 
Sembilan tahun sudah kau didik anak-anakmu dalam kesendirian 
Dan aku yakin, tak akan berhenti sampai di situ 

Ibu… 
Kau pikul sendiri luka yang ada 
Kau makan sendiri pil pahit yang ada 
Kau bagi-bagi kebahagian yang kau dapat dengan anak-anakmu 

Ibu… 
Dalam setiap doamu 
Kau tak lupa tuk selalu berdoa untuk anak-anakmu 
Berdoa untuk keluargamu 

Semoga… 
Semua itu dapat ganti yang lebih baik dari Alloh 
Menjadi amal kebaikanmu 
Menjadi bekal dalam perjalananmu 
Menjadi perisai dalam perjuanganmu 
Anak-anakmu menjadi pintu keberkahan untukmu 
Mempermudahmu menuju syurga-Nya 
Berkumpul dengan semua keluargamu disana 
Dalam kasih sayang tuhanmu 
Alloh Subhanahu wa Ta’ala



kotabumi, 14 September 2011
apep.emdeje 

2 comments:

  1. Alhamdulillah yah... anda orang yang sangat berbakti pada ibu... coba kirim puisi ini ke ibu anda, pasti beliau akan bahagia...keep writing..

    ReplyDelete
  2. matur suwun...

    kayaknya ibu saya kurang suka dengan puisi...

    "seng penting doane le" jare ibuk e


    ----------
    kadang terpikir..
    sebenernya saya merantau, bekerja di tempat yang berbeda pulau dengan orang tua, apakah membuat mereka sedih, sehingga bisa disebut saya kurang berbakti kepada orang tua???..saya yakinkan dalama diri ini, kalau saya tetap di kampung saya, bsia jadi saya malah hanya menambah pikiran orang tua saya.

    -------
    setiap aku bercerita atau bertanya aku selalu meyakinkan bahwa "saya akan baik2 saja bu"...alhamdulillah orang tua saya memahaminya, meskipun dari raut mukanya ada sedikit yang kurang setuju dengan penjelasanku

    ReplyDelete