}

Selamat Datang

kritik dan saran dari pembaca sangat kami butuhkan
"kripik pedas itu enak"

Sunday 15 July 2012

Berawal dari susahnya Huruf F

Nama adalah doa, orang akan seneng kalo dipanggil sesuai namanya. Bukan berarti kalo dipanggil tidak sesuai namanya terus orang itu akan marah2, bukan seperti itu. Termasuk salah satunya saya. Sudah tak terhitung lagi orang manggil saya dengan nama yang tidak pas/sesuai dengan nama panggilan saya, gak pa2lah, toh gak ada maksud jelek. Dan mungkin pelafalan nama panggilan saya yang agak susah. Huruf F, ya orang akan lebih mudah dengan melafalkannya dengan huruf P. ada juga yang mungkin karena dengernya bukan huruf F, seperti huruf Z, DZ, T.




Afif Jauhari, itulah nama saya. Afif sebagai nama panggilan saya. Mulai dari kecil dulu sudah berbagai macam orang manggil saya, mulai yang bener, afif, apip, apit, hafiz, hafidz, afiz, afiz,afit, afip dll. Dari semua itu kebanyakan manggilnya afif dan apip. Yang manggil apip termasuk dari keluarga saya, mbah2 saya, bulek/paklek, budhe/pakdhe, temen2 saya malah kadang2 ibu saya dan saudara2 saya juga gitu. Mungkin ambil enak nya aja pelafalannya.


Ketika sudah memasuki dunia kerja, ada tambahan satu lagi panggilan saya. Waktu itu saya lagi magang di madiun. Bapak2 yang kerja di sana biasa manggil saya dengan nama APEP. Nah kebiasaan itu berulang2 sehingga semakin banyak yang memanggil dengan nama apep. Sampe sekarang pun panggilan apep masih popular dan sampai saya patenkan (haha, lebayy) menjadi alamat email saya (termasuk gtalk saya). Dan akhir2 ini orang2 yang baru saya kenalpun manggilnya apep.  Termasuk tadi ada sms dari kepala bank **i unit sim**ng pe*****g  yang isinya “pak apep! Laporan peneri…………”.


Kedepan ada tambahan nama panggilan lagi kah????

No comments:

Post a Comment